get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Bulan Bung Karno, Melukis Bersama Puluhan Seniman Lukis Sidoarjo

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:13 WIB
header img
Peringati Bulan Bung Karno Melukis Bersama di Monumen Jayandaru Sabtu ( 25/6/2022)

Dalam merefleksikan bulan kelahiran sang Putra Fajar, menurut Samsul banyak hal yang bisa dilakukan sesuai dengan passion diri untuk menghargai jasa para pahlawan Indonesia.

“Ini menjadi salah satu bentuk penghargaan kita pada Bung Karno yang telah berjuang untuk bangsa ini, sebagai pemuda jangan sampai lupa atas perjuangan para pahlawan karena berkat perjuangan bangsa kita menjadi bangsa yang merdeka,” tutur Samsul.

Menurut Samsul, hasil karya lukisan dari sekitar 50 seniman lukis ini, nantinya akan dipajang mengelilingi monumen jayandaru dan akan dilelang.

“Hari ini karya dari para pelukis, akan dipajang hingga sore, setelah itu kita cari 10 karya terbaik dengan melibatkan juri yang kompeten untuk selanjutnya pada malam harinya akan dilelang dengan mengundang Forkopimda Kabupaten Sidoarjo,” tandasnya.

Melalui puluhan karya lukisan ini diharapkan nantinya sebagai generasi penerus bangsa diharapkan bisa meneladani perjuangan dan sikap nasionalis sang Proklamator.

"Ancaman berkurangnya rasa Nasionalisme di kalangan millenial sudah didepan mata karena masuknya pengaruh budaya asing di era serba digital, oleh karena itu kami mengajak kembali mengingat sang proklamator untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terutama pada generasi millenial, " Pungkas samsul.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut