get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Saudi Tak Wajibkan Gunakan Hijab, Wanita Ramai-ramai Berambut Pendek

Jum'at, 24 Juni 2022 | 19:17 WIB
header img
Ilustrasi. Perempuan Arab Saudi kini semakin banyak memilih potongan rambut pendek atau "boy" Foto: Adidas via saudigazette

RIYADH, iNewsSidoarjo.id - Para perempuan di Arab Saudi saat ini semakin banyak yang memilih potongan rambut pendek. Tren tersebut menyusul kebijakan Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang tidak lagi mewajibkan perempuan mengenakan hijab.

Potongan rambut yang dikenal dengan sebutan "boy", mencolok di jalan-jalan ibu kota. Gaya rambut tersebut kini semakin populer di kalangan perempuan pekerja. Melangsir dari iNews.id saat ini, kian banyak perempuan pekerja seiring dengan upaya pemerintah setempat untuk membangun kembali ekonomi Saudi.

Banyak perempuan Saudi yang menggambarkan potongan rambut "boy" sebagai alternatif praktis dan profesional. Salah satunya dokter Arab Saudi, Safi (nama samaran) yang baru bekerja di sebuah rumah sakit di Riyadh, dilansir dari AFP, Jumat (24/6/2022).

Saat dia berjalan ke salon Riyadh, dia tidak ragu meminta penata rambut untuk memotong rambutnya yang panjang bergelombang sampai ke leher. Bagi dr Safi, tampilan juga berfungsi sebagai bentuk perlindungan dari perhatian laki-laki yang tidak diinginkan.Ini memungkinkan dia untuk fokus pada pasiennya.

"Orang suka melihat feminitas dalam penampilan wanita," katanya. "Gaya ini seperti perisai yang melindungi saya dari orang-orang dan memberi saya kekuatan." Tingginya permintaan kaum perempuan untuk potongan rambut pendek ini juga dibenarkan oleh seorang penata rambut di salah satu satu salon di pusat Kota Riyadh.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut