get app
inews
Aa Read Next : Hanya Gara-gara Ini, Tentara Israel Tembak Mati Seorang Warga Palestina

Ada Apa Menlu Israel Akan Kunjungi Turki

Senin, 20 Juni 2022 | 10:03 WIB
header img
Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid. (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Dalam waktu minggu ini, Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid berencana mengunjungi Turki. Hal ini disampaikan Kementerian Luar Negeri Israel, Minggu (20/6/2022).

Kunjungan Yair Lapid akan bertemu mitra Turki, Mevlut Cavusoglu, yang bulan lalu mengunjungi Israel untuk mendorong kerja sama ekonomi.

Perlu diketahui, selama beberapa bulan terakhir, hubungan kedua negara memanas. Pemerintah Israel memperingatkan warganya agar tak bepergian ke Turki karena alasan keamanan. Pemerintah khawatir warga Israel diserang agen-agen Irak di negara-negara NATO.

Hal itu terkait dugaan plot pembunuhan atau penculikan oleh Iran. Negara itu berjanji untuk membalas pembunuhan 22 Mei terhadap seorang kolonel Pengawal Revolusi di Teheran. Turki menduga pelaku merupakan agen-agen Israel.

Iran belum mengomentari peringatan perjalanan Israel, yang saat ini difokuskan di Istanbul. Dalam pernyataan 13 Juni yang tidak menyebutkan nama negara lain, Kementerian Luar Negeri Turki menyinggung peringatan itu. Turki mengatakan, negara yang aman dengan "mekanisme kerja sama untuk memerangi terorisme". iNewsSidoarjo

Artikel ini telah tayang di iNews.id, baca selengkapnya di link berikut ini :

https://www.inews.id/news/internasional/menlu-israel-akan-kunjungi-turki-ada-apa

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut