Kantor Imigrasi Berhasil Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Penegakan Hukum

Nanang Ichwan
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, telah mencatatkan capaian kinerja yang memuaskan dan berkualitas menjelang tutup tahun 2024 ini. ( Foto:ist)

Dalam tugas dan fungsi keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Internasional Juanda mencatatkan kedatangan sebanyak 1.240.124 penumpang (946.412 WNI dan 293.712 WNA) dan keberangkatan sebanyak 1.132.315 penumpang (870.353 WNI dan 261.962 WNA). (Data per 22 Desember 2024).

Ramdhani menambahkan, penundaan keberangkatan penumpang periode 2024 sebanyak 1252 penumpang. Adapun penundaan keberangkatan tersebut diduga rencana ke luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia Non Prosedural (PMI-NP). “November 2024, petugas di TPI Juanda berhasil mengungkap 5 orang yang diduga akan menjual organ manusia yaitu ginjal secara ilegal ke India. Hal itu merupakan hasil kerja keras petugas imigrasi dan juga kerja sama antar instansi di Bandara Internasional Juanda. Fasilitas di Bandara Internasional Juanda sebentar lagi juga akan ada autogate. Adanya Autogate tersebut, kami berharap dapat meningkatkan pelayanan dan lalu lintas penumpang, terutama pada libur nataru ini” terang Ramdhani.

“Di 2025, kami bertekad untuk berusaha menjawab tantangan zaman, terus maju dan memperbaiki diri untuk dapat memberikan pelayanan keimigrasian yang berkualitas dan adaptif”, pungkas Ramdhani.



Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network