Viral Motor Terbakar, Akibat Enjot-Enjot saat Isi Bensin

Tim iNewsSidoarjo
Viral Motor Terbakar saat Isi BBM. (Foto: Instagram)

VIRAL, iNewsSidoarjo.id-Viral video di media sosial sebuah sepeda motor terbakar akibat pemiliknya menggoyang-goyangkan kendaraannya saat isi bensin.

Sebelum kejadian memang beberapa orang senang menggoyang-goyangkan kendaraan mereka saat isi bensin, karena diklaim akan membuat takarannya lebih pas.

Melangsir dari okezone.com, Video yang memperlihatkan peristiwa itu diunggah oleh akun Instagram @romansasopirtruck. Video tersebut diambil dari rekaman CCTV SPBU yang dikatakan berada di Tlogomas Dinoyo, Malang, Jawa Timur.

Nampak jelas dalam video tersebut terlihat pemotor menggunakan jenis motor sport berwarna putih mengisi BBM tanpa turun dari kendaraannya. Terlihat pengendara tersebut menggenjot-genjot motornya yang sedang diisi bahan bakar jenis Pertalite.

Hanya saja, pengendara tampak tidak memutar kunci off kendaraan tersebut, terlihat dari lampu depan atau utama yang menyala. Tapi, tidak diketahui apakah mesin motor tersebut hidup atau tidak.

Ketika proses pengisian selesai dan ingin mendorong maju motornya, tiba-tiba muncul kobaran api. Itu membuat sang pengendara motor tersebut terkejut dan langsung membanting motornya untuk menjauh.

Bukannya padam, kobaran api malah semakin membesar dan menyambar pompa bensin di sisi kirinya. Untungnya, petugas SPBU bergerak cepat memadamkannya menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang disiapkan di samping pompa bahan bakar. Beruntung api langsung padam sebelum menyambar material lain yang mudah terbakar.

Sehingga tidak ada kerugian besar yang dialami oleh SPBU maupun pemilik motor tersebut.

“Awalnya saya bingung kenapa harus turun dari motor. Tapi, setelah saya pelajari kalau terjadi ledakan atau kebakaran, kita lebih mudah evakuasinya," kata Sony kepada MNC Portal.

"Dalam beberapa kasus, saat mengisi bensin tangki tiba-tiba mengeluarkan api hingga si pengendara ikut terbakar, karena tak sempat menyelamatkan diri. Jadi, prosedur ini lebih ke evakuasi jika terjadi kebakaran," lanjutnya.iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network