Ini Tema Debat Perdana Kandidat Cabup dan Cawabup Sidoarjo 2024 Live di iNews TV

Nanang Ichwan
Debat kandidat cabup. Foto:ist

SIDOARJO, iNews.id - KPU Sidoarjo telah menetapkan tema besar debat perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo akan digelar pada Sabtu, (19/10/2024) di Fave Hotel dan disiarkan langsung di iNews TV.

Kedua kandidat pasangan calon Subandi-Mimik Idayana dan Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo akan beradu visi dan misi dengan tema yang telah ditetapkan KPU Sidoarjo.

"Tema debat perdana ini mencerminkan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah," ucap Haidar Munjid, anggota KPU Sidoarjo Divisi Teknis kepada wartawan, Jum'at (18/10/2024).

Sementara pada debat perdana ini panelis debat terdiri dari kalangan profesional, akademisi dan tokoh masyarakat.

Haidar menyebut ada lima panelis yang sudah dipilih antara lain Jarotd Hermansyah, S.Psi., M.Psi., Arif Supriyono, Dr. Muhammad Sholeh, S.Pd., M.Pd., Dr. Zamroni, S.H., M.Hum, dan Musonif Afandi, M.Sosio. Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adhim menambahkan, debat perdana akan diadakan dalam enam segmen.

Segmen pertama mencakup pembukaan, pembacaan tata tertib dan penyampaian visi misi dari masing-masing pasangan calon.

"Segmen kedua dan ketiga akan mendalami visi dan misi sesuai dengan tema debat yang telah ditentukan," terangnya.

"Baru di segmen keempat dan kelima ada pertanyaan dari panelis dan tanya jawab dari paslon, lalu segmen keenam penutup," imbuhnya.

Guna kelancaran debat, Fauzan membatasi jumlah peserta yang masuk ke area debat. Yang diizinkan masuk hanyalah partai pengusul dan 20 orang pendukung untuk setiap pasangan calon.

"KPU juga mengundang Forkopimda dan tokoh masyarakat, termasuk Ketua Nahdlatul Ulama dan Ketua Muhammadiyah Sidoarjo," ujarnya.

"Kami berharap semua paslon bisa mentaati aturan tersebut dengan tidak membawa pendukungnya ke lokasi debat," pungkasnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network