Gadis Ini Rela Tak Pegang HP agar Lukus Akpol, Berikut Kisahnya

Ayunda Yauminissa
Gadis Ini Rela Tak Pegang HP agar Lukus Akpol, Berikut Kisahnya

JAKARTA, iNewsSidoarjo- Polisi muda Eunike Zalukhu membagikan kisahnya sebelum menembus Akademi Kepolisian (Akpol). Dirinya bahkan menjadi beberapa orang Nias yang berhasil menjadi Polisi. Setelah viral di media sosial, kisah Eunike pun berhasil menginspirasi banyak orang.

Melalui akun Instagram SDMP Polri @sdmpolritoday diketahui bahwa karena belum memiliki niat yang 100% untuk masuk ke Akpol, Eunike sempat gagal mengikuti seleksi masuk Akademi Kepolisian (Akpol) pada 2019.

Perjuangannya menembus Akademi Kepolisian (Akpol) setelah sempat berhenti, menjadi bukti nyata kekuatan tekadnya dan juga semangat pantang menyerah.

Seperti dilansir Okezone,Eunike bercerita, dia termenung dan bertanya kepada Sang Pencipta setelah mengalami titik balik dalam hidupnya.

“Tuhan panggilan hidup saya apa, saya ini buat jadi apa sih ke depannya," tanya Eunike.

Setelah itu, Eunike , dengan dorongan orang tua berjuang mati-matian agar dapat lulus Akpol. Bahkan, selama satu tahun full dirinya tidak pegang smartphone (HP) sama sekali.

"Bagi sobat Polri semua, kalian itu harus ada kemauan. Karena, di mana ada kemauan pasti di situ ada jalan. Bisa dengan mencari di www.penerimaan.polri.go.id disitu syaratnya udah jelas," ujarnya.

Kegagalan jangan sampai menyurutkan semangat untuk mewujudkan cita-cita, demikan ucap Eunike. Akhirnya Eunike berhasil menembus Akpol pada tahun berikutnya, dengan kerja keras Dan pantang menyerah.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network