Jutaan APK dan BK Paslon Pilkada 2024 Disiapkan KPU Sidoarjo

Tim iNewSidoarjo
Jutaan APK disiapkan KPU Sidoarjo. Foto:isw

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Jutaan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK), untuk kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang berkontestasi dalam Pilkada 2024, sedang diproses pembuatannya oleh KPU Kabupaten Sidoarjo.

Mokhamad Yasin Koordinator Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU KabupateSidoarjo, untuk kebutuhan APK dan BK saat ini dalam proses pencetakan.

“Insyaallah minggu depan sudah terpasang di seluruh wilayah kecamatan, desa maupun kelurahan,” jelasnya. Rabu (09/10/2024) sore.

Masih kata Yasin, KPU Sidoarjo sudah memesan pencetakan flyer, brosur, poster, famlet dan selebaran. Jumlahnya masing-masing 200 ribu untuk masing-masing item.

Terkait penyebarannya, pihaknya akan menggandeng tim pemenangan masing-masing kandidat untuk disampaikan kepada masyarakat Sidoarjo, khususnya yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada 2024.

Selain itu, sesuai regulasi yang ada, KPU juga mencetak BK berupa baliho, spanduk dan umbul-umbul. Adapun jumlahnya sebanyak 5 lembar giant banner berukuran 4X3 meter yang akan dipasang di sudut-sudut kota sesuai Surat Keputusan KPU Sidoarjo.

“Spanduknya kita cetak rata-rata 2 untuk setiap desa dan kelurahan di seluruh Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan umbul-umbulnya kami siapkan masing-masing 20 lembar untuk setiap desa. Adapun lokasi pemasangannya sudah kami tentukan sebagaimana yang termuat dalam SK Ketua KPU Sidoarjo,” kata Yasin.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network