Jelang Timnas Indonesia Lawan Bahrain, Berikut Skuad Shin Tae-yong

Ramdani Bur
Ole Romeny masuk ke dalam 12 pemain naturalisasi tambahan yang dipersiapkan melawan Bahrain. (Foto: Instagram/@oleromeny)

JAKARTA- INewsSidoarjo.id , Jelang laga Timnas Indonesia melawan Bahrain pada Kamis, 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB, sebanyak 12 pemain naturalisasi tambahan termasuk Ole Romeny tiba-tiba masuk skuad Shin Tae-yong.

Bagaimana bisa ?

Begini ceritanya Di laman Wikipedia Timnas Indonesia, 27 pemain tercatat dipanggil Shin Tae-yong. Uniknya ada 12 pemain baru tidak pernah menghiasi skuad Garuda sebelumnya.

(Ada beberapa nama baru di laman wikipedia Timnas Indonesia yang diedit. (Foto: Wikipedia Timnas Indonesia) Sebagaimana dilansir Dari Okezone, mereka ialah Emil Audero (Como 1907), Dani van den Heuvel (Club Brugge), Tristan Gooijer (PEC Zwolle), Pascal Struijk (Leeds United), Jenson Seelt (Sunderland), Kevin Diks (FC Copenhagen), Jayden Oosterwolde (Fenerbahce), Jairo Riedewald (FC Royal Antwerp), Julian Oerip (AZ Alkmaar U-21), Ole Romeny (FC Utrecht), Mauro Zijlstra (FC Volendam U-21) dan Miliano Jonathans (Vitesse Arnhem).

Lantas, apakah dalam menghadapi Bahrain nanti, ini menjadi skuad resmi Timnas Indonesia ?

Jawabannya Tentu bukan. Karena laman Wikipedia bisa diakses dan diedit siapa pun, sehingga daftar 27 pemain Timnas Indonesia tidaklah valid. Diduga, 12 nama ini muncul hanya sebagai doa dari pencinta sepakbola Tanah Air yang ingin melihat Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia 2026.

Sebab, peluang skuad Garuda lolos ke Piala Dunia 2026 terbuka lebar jika nama-nama di atas bergabung dengan Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Prestasi skuad Garuda yang dalam tren positif lolos ke Piala Dunia 2026 dijamin bisa terkerek dengan hadirnya Kevin Diks hingga Ole Romeny.

Timnas Indonesia meraup dua angka, hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia Di dua matchday awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menantang Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024 di lanjutan matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jika enam angka berhasil diraup Timnas Indonesia dalam dua laga di atas, pencinta sepakbola Tanah Air boleh bermimpi melihat skuad Garuda ambil bagian di Piala Dunia 2026.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network