Senam Bersama Edukasi Kesehatan Ginjal di Surabaya, Warga Antusias!

Tim iNewsSidorjo
Puluhan warga antusias ikut senam bersama Fakultas Kedokteran UM Surabaya, Bekerja sama dengan RS Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang. Kamis (26/9/2024).

SURABAYA, iNewsSidoarjo id – Puluhan warga Surabaya dan Taman Sidoarjo antusias mengikuti senam bersama yang digelar di area parkir sebuah supermarket di Karangpilang, Surabaya. Kamis (26/9/2024).

Kegiatan ini adalah implementasi dari program Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya, Bekerja sama dengan RS Siti Khodijah Muhammadiyah Cabang Sepanjang.

Tidak hanya sekedar berolahraga, kegiatan itu juga menjadi wadah edukasi bagi warga tentang pentingnya menjaga kesehatan ginjal.

Dalam kesempatan ini, para peserta mendapatkan materi menarik tentang pencegahan penyakit ginjal dari narasumber ahli, Dr. Dety Nur Irawati, Sp.PD dan Dr. Sri Widyaningsih, Sp.PK(K).

Kedua dokter spesialis ini menyoroti tingginya kasus penyakit ginjal, terutama pada anak-anak, dan mengajak masyarakat untuk lebih proaktif dalam menjaga kesehatan organ vital ini.

"Kasus penyakit ginjal semakin meningkat, maka dari itu kami ingin masyarakat lebih waspada dan mengetahui cara mencegahnya," ujar Dr. Dety.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network