Harga Terjangkau, Menu Ayam Adun Jadi Favorit Pecinta Kuliner di Sidoarjo

Yoyok Agusta
Kuliner Ayam Adun yang menggugah selera. Rabu, (18/9/2024).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id–Terletak di pinggir area persawahan, di Desa Krembung, Kecamatan Krembung, Jawa Timur terdapat warung makan sederhana yang menyimpan rahasia kelezatan yang menggugah selera. Sejak bukan awal pertengahan Agustus lalu, warung ini tak pernah sepi pengunjung, semua berkat sajian istimewa bernama Ayam Adun yang merupakan makanan khas Madura.

Uswatun Hasanah, pemilik warung, menceritakan bahwa ide berjualan Ayam Adun berawal dari kebiasaan keluarga.

"Dulu, Ayam Adun ini sering dibuat di rumah untuk keluarga. Suami yang mengenalkan masakan ini, rasanya enak dan berbeda dari yang lainnya. Kemudian saya coba jual dan ternyata banyak yang suka," ujarnya. Rabu, (18/9/2024).

Proses pembuatannya yang terbilang sederhana justru menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Ayam kampung pilihan dipanggang setengah matang, kemudian dimasak bersama santan kental dan bumbu halus yang terdiri dari beragam rempah seperti bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, kemiri, ketumbar, cengkeh, kayu manis, dan jinten.

Perpaduan sempurna antara rempah-rempah inilah yang menciptakan aroma dan rasa yang khas masakan Ayam Adun dan berhasil memikat lidah para penikmat kuliner.

“Alhamdulilah, dalam satu hari bisa menghabiskan 10 hingga 150 porsi. Bahkan, jika libur akhir lekan bisa mencapai 200 porsi per harinya,” terang Uus.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network