Unik, Perusahaan Asal Australia Ini Ciptakan Bakso dari DNA Mammoth?

Andera Wiyakintra,
Gokil, Perusahaan Asal Australia Ini Bikin Bakso dari DNA Mammoth

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Sebuah perusahaan asal Australia baru saja membuat makanan dengan bahan dasar yang super unik, yaitu bakso DNA Mammoth. Diketahui Mammoth sudah punah sekitar 10.000 tahun yang lalu.

Fosil gajah purba berukuran besai ini telah ditemukan di situs penggalian di seluruh Amerika Utara dan lapisan es Siberia. Vow, perusahaan di balik inovasi ini, berharap bakso ini akan memicu penelitian tentang sumber daging alternatif, sehingga orang-orang lebih memilih pilihan daging yang mementingkan faktor berkelanjutan daripada daging tradisional.

Salah satu spesimen yang paling terawetkan dengan baik yang ditemukan hingga saat ini adalah bayi mammoth berusia 30.000 tahun yang ditemukan di sebuah tambang emas di wilayah Yukon, Kanada.

Dikutip dari okzone.com pada Senin (2/9/2024) melalui TechCrunch, prosedur pembuatan bakso ini tentu saja berbeda dengan pembuatan bakso pada umumnya. Para ilmuwan menggunakan urutan DNA yang ditemukan dalam otot mammoth untuk membuat bakso.

Namun, karena urutannya tidak lengkap, mereka mengisi bagian yang hilang dengan kode serupa yang ditemukan pada gajah. Kemudian, mereka menumbuhkan bakso di dalam sel bayi domba. Perusahaan yang membuat bakso ini mengatakan bahwa mereka dapat terus membuat lebih banyak bakso dengan menggunakan proses ini, yang hanya membutuhkan waktu beberapa minggu.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network