Kantongi Rekom PDIP, Sanusi-Lathifah Besok Daftar Pilbup Malang 2024

Saif Hajarani
Sanusi-Lathifah akhirnya menerima rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarno Putri untuk maju dalam Pemilihan Bupati Malang 2024, Selasa (27/8/2024).

MALANG, iNews.id-Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sanusi-Lathifah akhirnya menerima rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Perjuangan, Megawati Soekarno Putri untuk maju dalam Pemilihan Bupati Malang 2024, Selasa (27/8/2024).

Kepastian itu disampaikan Lathifah Shohib, pendamping Sanusi sekaligus bakal Calon Wakil Bupati Malang periode 2024-2029.

"Benar mas, rekom dari DPP PDIP hari ini kami terima di Jakarta. Saya dan Pak Sanusi yang menerima langsung," ungkap Lathifah, Selasa (27/8/2024) sore melalui sambungan telepon pada awak media.

Menurut Lathifah, dirinya menerima rekom hari ini secara langsung di Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB.

"Sudah fix. Rekom PDIP sudah kami terima siang hari ini," sambungnya.

Usai menerima rekom, Lathifah shohib mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB langsung kembali ke Malang. Lathifah juga sempat bertemu KH Marzuki Mustamar, Mantan Ketua PWNU Jawa Timur.

Dalam unggahan video bersama Kiai Marzuki, calon petahana Sanusi-Lathifah memperoleh restu dan dukungan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang. Melalui unggahan tersebut, Kiai Marzuki meminta agar masyarakat Kabupaten Malang mendukung pasangan Sanusi-Lathifah.

"Alhamdulillah, pak haji Sanusi dan Bu Lathifah, cucu Mbah Bisri pendiri NU diamanati partai untuk maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang," ucap Kiai Marzuki.

Menanggapi hal itu, Lathifah memastikan pertemuan dengan Kiai Marzuki terjadi sore hari ini selepas dirinya menerima rekom dari DPP PDIP di Jakarta.

"Benar, itu pertemuan saya dengan Kiai Marzuki Mustamar sepulang dari Jakarta sore ini. Dari Bandara tadi langsung ke rumah beliau (Kiai Marzuki-red) karena memang sudah janjian untuk bertemu hari ini," tegasnya.

Usai menerima rekomendasi dari PDIP, pasangan yang mengusung akronim Salaf ini akan mendaftarkan diri maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang 2024-2029 besok.

"Insya Allah kita langsung daftar ke KPU Kabupaten Malang besok pukul 09.00 wib. Kami berangkat dari rumah pak Sanusi di Gondanglegi," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno membenarkan perihal rekomendasi untuk Sanusi-Lathifah.

"Kabupaten Malang sudah, rekom ke pak Sanusi dan bu Lathifah. Kalau kota Malang besok," kata Untari.

Untari menambahkan, surat rekomendasi diserahkan langsung Adwil DPP PDIP Wilayah Jatim, Yohanis untuk paslon Sanusi-Lathifah di Jakarta hari ini.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network