Kebakaran Hebat Landa Pasar Induk Krian, Ratusan Kios Ludes

Yoyok Agusta
Plt Bupati Sidoarjo Subandi saat meninjau lokasi kebakaran pasar Krian. Senin (20/8/2024).

SIDOARJO, iNews.id – Sebuah peristiwa kebakaran besar melanda Pasar Induk Krian pada Selasa pagi (20/8). Peristiwa ini mengakibatkan ratusan kios pedagang ludes terbakar. Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk meninjau kondisi terkini dan memberikan dukungan kepada para korban.

Ia didampingi oleh sejumlah pejabat terkait, termasuk dari Dinas BPBD, Dinas Sosial, Disperindag, dan kepolisian. Dari total 869 kios yang ada, sebanyak 450 kios dilaporkan mengalami kerusakan parah akibat kebakaran.

Upaya pemadaman melibatkan 20 unit mobil pemadam kebakaran dari Sidoarjo, Surabaya, dan Mojokerto. Petugas pemadam kebakaran bahkan mengerahkan Bronto Skylift untuk mencapai titik api yang sulit dijangkau.

Subandi menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah ini. Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah akan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk membantu para pedagang yang terdampak.

"Kami akan segera mendata seluruh pedagang yang mengalami kerugian akibat kebakaran ini dan menyalurkan bantuan sosial. Selain itu, kami juga akan mencarikan lokasi relokasi sementara bagi para pedagang agar mereka dapat tetap beraktivitas," ujar Subandi.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network