TNI-Polri Sinergi Jaga Kondusifitas Pesisir Sidoarjo, Edukasi Pelajar Bijak Bermedia Sosial

Tim Liputan iNews
Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polresta Sidoarjo bersama Lantamal V Surabaya menggelar patroli sambang desa di Desa Kalanganyar, Sedati, pada Jumat (19/7/2024)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id - Dalam upaya mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mengetahui problematika warga di kawasan pesisir, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polresta Sidoarjo bersama Lantamal V Surabaya menggelar patroli sambang desa di Desa Kalanganyar, Sedati, pada Jumat (19/7/2024).

Patroli ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam menjalin komunikasi antara pihak keamanan dengan warga. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Polairud Polresta Sidoarjo Kompol Ludwi Yarsa Pramono beserta anggotanya, dan perwakilan dari Lantamal V Surabaya, Peltu Zaenal dan Serda Warsono.

Melihat mayoritas warga pesisir berprofesi sebagai nelayan, Kasat Polairud Polresta Sidoarjo mengimbau warga untuk selalu memprioritaskan keselamatan saat melaut. Hal ini termasuk mengikuti perkembangan informasi cuaca dan gelombang laut demi keselamatan diri.

Selain imbauan terkait keselamatan maritim, Kasat Polairud Polresta Sidoarjo juga menyampaikan imbauan kamtibmas, mengajak warga untuk bersama-sama menjaga wilayahnya.

"Kegiatan sambang desa ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi dan komunikasi antara pihak keamanan dengan warga," jelas Kasat Polairud.

"Nantinya, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin." imbuhnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network