Telinga Kanan Donald Trump Berdarah, Ini Kondisi Kesehatan Pascapenembakan

Muhammad Sukardi
Donald Trump menjadi sasaran tembakan saat berkampanye di Pennsylvania, Amerika Serikat, pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat. Kuping kanannya bercucuran darah akibat kejadian tersebut. Foto/Reuters

PENNSYLVANIA, iNewsSidoarjo.id – Donald Trump menjadi sasaran tembakan saat berkampanye di Pennsylvania, Amerika Serikat, pada Sabtu (13/7/2024) waktu setempat.

Diketahui korban lainnya adalah satu peserta rapat umum tewas dan dua penonton kampanye alami luka-luka. Lantas, bagaimana kondisi kesehatan Donald Trump sekarang?

Apakah sudah dilakukan tindakan medis tertentu akibat kejadian tembakan?

Nampak jelas jika kuping kanannya bercucuran darah akibat kejadian tersebut. Menurut informasi terbaru Reuters dari Secret Service, orang yang menembak Donald Trump tewas tak lama setelah insiden.

Tidak berselang lama setelah kejadian tembakan, Trump menginformasikan bahwa dirinya benar tertembak di bagian telinga kanan. Informasi ini disampaikan di platform Truth Social, media sosial miliknya.

"Saya tertembak dengan peluru yang menembus bagian atas telinga kanan saya. Banyak pendarahan terjadi," kata Trump, dikutip dari sindonews.com pada Minggu (14/7/2024).

Laporan CNBC mengungkapkan kalau Trump saat ini sedang di bawah pengawasan dokter dan tim medis lain. Ia dirawat di fasilitas medis lokal di area Pennsylvania.

Trump pun menyampaikan terima kasih atas tindakan cepat petugas pertolongan pertama saat insiden berlangsung.

"Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka selama tindakan keji terjadi. Dia baik-baik saja sekarang dan sedang diperiksa di faskes setempat. Rincian lebih lanjut akan menyusul," ungkap Steven Cheung, Direktur Komunikasi Kampanye Trump. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network