Barantin Gandeng BKN Petakan Kompetensi ASN Karantina Jatim

Yoyok Agusta
Ujian ASN di regional Jawa Timur, sebanyak 372 ASN di Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Jawa Timur mengikuti kegiatan tersebut di Kantor Regional II Surabaya. (Foto:ist)

SURABAYA, iNews.id-Badan Karantina Indonesia (Barantin) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) berkolaborasi petakan potensi dan kompetensi ASN lingkup Barantin tahun 2024. Di regional Jawa Timur, sebanyak 372 ASN di Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Jawa Timur mengikuti kegiatan tersebut di Kantor Regional II Surabaya.

Hasil pemetaan yang menggunakan metode Computer Assisted Competency Test (CACT) dari Pusat Pengembangan Kompetensi BKN akan digunakan untuk melakukan pemetaan pegawai guna manajemen talenta sebagai dasar mutasi, rotasi serta pengembangan karir.

Dian SR Kusumastuti, Kepala Pusat Pengembangan SDM Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan menyampaikan bahwa kegiatan pemetaan tersebut dilaksanakan secara nasional sebagai program prioritas nasional guna mewujudkan dan implementasi pembangunan Majamenen Talenta ASN untuk sistem merit.

"Secara nasional, PNS yang akan mengikuti pemetaan sebanyak 4.151 yaitu sebanyak 93% dari total jumlah PNS Barantin," ungkap Dian di Surabaya, (3/7/2024).

Dian juga menjelaskan bahwa rangkaian tes meliputi materi manajerial dan sosiokultural, emerging skill, dan literasi digital. Hari Yuwono, Kepala Karantina Jawa Timur yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh program tersebut.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network