KidZania Surabaya Mengadakan Sidang CongreZZ dan Factory Visit ke Yakult Mojokerto

Tim iNewsSidoarjo
Para anggota Dewan CongreZZ KidZania saat foto bersama di aula pabrik PT Yakult Indonesia di Mojokerto usai melakukan Sidang CongreZZ. Kamis, (27/6/2024).

MOJOKERTO, iNews.id- KidZania Surabaya mengadakan agenda sidang CongreZZ kedua dan Factory Visit ke salah satu industry partnernya, Yakult di Mojokerto, pada Kamis (27/6/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan kemampuan leadership pada anak-anak.

Sebanyak 12 dewan CongreZZ KidZania Surabaya mengikuti agenda ini. Diawali dengan perjalanan menuju PT Yakult Indonesia Persada di Mojokerto yang memakan waktu 2 jam. Selama perjalanan, para dewan CongreZZ melakukan review kembali beberapa pertanyaan dan bahasan yang hendak dibawakan saat sidang bersama pakar dari Yakult.

Sebelum sesi sidang, para dewan CongreZZ diperkenalkan terlebih dahulu tentang proses produksi Yakult, mulai dari pengolahan bakteri baik, proses packaging, sterilisasi, dan distribusi. Factory Visit ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para dewan CongreZZ terkait Yakult. Baru kemudian sesi berikutnya dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan pakar dari Yakult.

Ke-12 Dewan CongreZZ dibagi menjadi 3 komisi, yaitu: Komisi Teknologi dan Informasi: Felicia, Fauzan, Havanda, dan Sharon.

Komisi Pendidikan dan Kebudayaan: Akmal, Ameera, Andrea, dan Stellareyna. Komisi Sosial, Kesehatan dan Lingkungan: Aelva, Cedric, Claire, dan Kirana.

Dalam sesi sidang, berbagai pertanyaan dan bahan diskusi dilontarkan tiap komisi. Dimulai dengan Komisi Teknologi dan Informasi membahas tentang pengembangan teknologi dari PT Yakult Indonesia Persada terkait pengelolaan limbah botol Yakult.

Komisi Pendidikan dan Kebudayaan membahas tentang upaya Yakult dalam mendukung penelitian ilmiah dan pengembangan program edukasi kesehatan yang berbasis bukti di Indonesia. Sedangkan komisi Sosial, Kesehatan dan Lingkungan membahas tentang bahan baku dari botol Yakult dan bagaimana hal itu dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network