FJPI Gelar Workshop Pedoman Pemberitaan Kekerasan Seksual Bagi Jurnalis

Tim iNewsSidoarjo
FJPI gelar workshop di Jakarta. Kamis, (20/6/2024)

JAKARTA, iNews.id - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) terus berkomitmen melawan kekerasan seksual. Melalui Workshop Urgensi Pedoman Pemberitaan Kekerasan Seksual Bagi Jurnalis, FJPI membekali para jurnalis dengan pengetahuan untuk meliput isu ini dengan sensitif dan bertanggung jawab.

Workshop yang diadakan di Jakarta, Kamis, 20 Juni 2024 ini diikuti oleh jurnalis perempuan anggota FJPI dari 16 provinsi di Indonesia, serta para aktivis perempuan.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama FJPI dengan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia. Acara ini menghadirkan beberapa pembicara ternama, seperti Ketua Dewan Pers Dr Ninik Rahayu, Senior Program Manager, Gender, Equality, Disability and Social Inclusion (GEDSI) Unit Governance and Human Development Branch – The Australian Embassy Indonesia Lisa Noor Humaidah, Ketua Umum FJPI Uni Lubis, Kanit PPA Bareskrim Polri AKBP Ema Rahmawati, dan Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani.

Ketua Umum FJPI, Uni Lubis, dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap pelatihan yang diikuti dapat diterapkan oleh para jurnalis.

"Saya harap pelatihan ini dapat dipraktekkan. Akhirnya dengan support dari Kedubes Australia kita bisa mengadakan Lomba Konten Video Kampanye Anti Kekerasan Seksual," ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan ini, termasuk Kedutaan Besar Australia, Dewan Pers, dan Polri.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," terang Uni Lubis.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network