Festival Toleransi 2024 Sidoarjo: Semarak Budaya dan Deklarasi Sekolah Toleransi

Yoyok Agusta
Perwakilan pelajar saat deklarasi sekolah toleransi. Kamis (30/5/2024).

Lebih dari sekadar penampilan kesenian, Festival Toleransi 2024 ini juga menjadi momen penting dengan deklarasi sekolah toleransi oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, yang diikuti oleh riuh suara ratusan pelajar SMP.

Subandi mengapresiasi semangat para siswa dalam menampilkan toleransi. "Ini menjadi pembelajaran bagus untuk saling menjaga toleransi dan kerukunan," tuturnya.

Melihat keberagaman demografi Sidoarjo, Subandi berharap program sekolah toleransi dan Festival Toleransi 2024 ini dapat menumbuhkan rasa saling menghargai sejak dini. "Toleransi dan sikap Pancasila bisa masuk ke pembelajaran sekolah melalui Kurikulum Merdeka Belajar dan akan didukung penuh oleh Pemkab Sidoarjo," paparnya.

Ia berpesan agar toleransi tidak hanya diucapkan saat deklarasi, tetapi harus dijaga dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita jaga bersama nilai-nilai toleransi dan dimulai dari sekolah," ujar Bandi.

Festival Toleransi 2024 ini menjadi wujud nyata komitmen para pelajar dan pemangku kepentingan di Sidoarjo untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman budaya dan keyakinan.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network