SMA Progresif Bumi Shalawat Gelar PSIE ke-6, Tampilkan Karya Inovatif Siswa

Tim iNewsSidoarjo
Salah satu karya siswa di ajang Progresif Science and Innovation Exhibition (PSIE) ke-6. Minggu, 25/5/2024.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Progresif Bumi Shalawat, Misbahul Munir Ardy, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur dan melatih para siswa agar siap menghadapi tantangan masa depan.

"Di sini, mereka disiapkan untuk menjawab semua tantangan yang ada. Para Guru juga rela membimbing dari awal hingga akhir. Sehingga apa saja tantangannya, mereka siap," tegas Misbah.

Karya-karya siswa ini dinilai oleh juri yang kompeten, termasuk Prof. Rooselyana Ekawati, PH.D dari Universitas Negeri Surabaya, Yusril Fatahilmi, M.Sc. dari Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA), Elok Paikoh, S.P dari Wageningen University, dan Ali Tamami, S.Pd, M.Si dari SMA di Sidoarjo.

Rencananya tahun depan, PSIE akan mengusung konsep baru yang lebih inovatif dan meriah. Dan dengan produk lebih bervariatif, bergantung jenis-jenis karya yang dihasilkan para siswa.

“Sebenarnya kedatangan juri tamu itu selain untuk menilai, mereka juga berguna untuk memvalidasi bahwa produk karya siswa SMA Progresif Bumi Shalawat memang layak diapresiasi dan diperhitungkan,” tandasnya.

Acara ini diharapkan dapat menginspirasi siswa lain untuk terus berkarya dan berinovasi untuk masa depan yang lebih baik.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network