Tunjuk Pep Guardiola sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Anjas Asmara Minta Shin Tae-yong Dipecat?

Ramdani Bur
PSSI diharapkan pecat Shin Tae-yong dan tunjuk Josep Guardiola sebagai pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Pesepakbola legenda Indonesia, Anjas Asmara, memberi saran kepada PSSI. Ia berharap PSSI memecat Shin Tae-yong dari jabatan pelatih Timnas Indonesia dan menggantinya dengan Pelatih kelas dunia seperti juru taktik Manchester City, Josep Guardiola.

Pandangan itu dilontarkan Anjas Asmara karena kesal dengan gaya permainan Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong yang sering menerapkan strategi parkir bus. Anjas Asmara ingin Melihat Timnas Indonesia Bermain cantiknya layaknya masih ditangani Pelatih kelas dunia seperti Wiel Coerver di era 1970an.

“Jadi main bola itu otaknya harus jenius. Jangan seperti Shin Tae-yong ini, dia tidak latih ini anak-anak. Ia hanya latih anak-anak main bola hanya fisik. Makanya saya selalu protes, ganti tuh Shin Tae-yong. Kita punya uang, kenapa enggak diganti sama Pelatih yang pintar,” kata Anjas Asmara dikutip dari okzone.com dalam program Rakyat Bersuara yang tayang di iNews TV pada Rabu (8/5/2024).

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia yang dibela Anjas Asmara pernah ditangani Pelatih top dunia pada 1975-1976, yakni Wiel Coerver. Ketika ditunjuk sebagai Pelatih Timnas Indonesia pada 1975, dua tahun sebelumnya Wiel Coerver baru saja memenangkan trofi Liga Belanda dan Liga Europa 1973-1974 bersama Feyenoord Rotterdam.

“Kita punya uang kenapa tidak panggil Guardiola? Kenapa kami dapat Pelatih terbaik di dunia saat itu (era 1970an), Wiel Coerver itu. Ratu Juliana yang panggil itu untuk melatih Indonesia,” lanjut pria berusia 74 tahun ini.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network