SMA Progresif Bumi Shalawat Peringati Hardiknas 2024 dengan Seminar dan Pelepasan Balon Asa

Yoyok Agusta
Sejumlah siswa kelas 12 SMA Progresif Bumi Sholawat saat mengikatkan kertas berisikan tulisan harapan di benang balon. Kamis, (2/5/2024).

SIDOARJO, iNews.id- SMA Progresif Bumi Shalawat di Sidoarjo menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 pada Kamis (2/5/2024). Acara tersebut bertemakan "Menyongsong Era Baru Pendidikan Indonesia, Membentuk Generasi Santri Bebas Radikalisme".

Salah satu acara yang menarik adalah Seminar Tangkal Radikalisme yang diikuti oleh siswa kelas 12. Dalam seminar ini, para siswa diberikan pemahaman tentang bahaya radikalisme dan bagaimana cara menangkalnya. Selain itu, para siswa juga diajak untuk menuliskan harapan dan saran mereka untuk kemajuan sistem pendidikan di Indonesia.

Harapan dan saran tersebut kemudian dilekatkan pada balon dan diterbangkan ke angkasa. Sedangkan saran-saran yang dituliskan dibakar di tungku.

"Momen peringatan Hardiknas tahun 2024 ini menjadi bagian dari upaya sekolah mendorong transformasi pendidikan di Indonesia," kata Misbachul Munir, kepala SMA Progresif Bumi Shalawat.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network