Peringati Hari Bumi, SMPN 1 Sedati Gelar Tanam Bibit Pohon dan Bersihkan Sampah

Yoyok Agusta
Kepala sekolah SMPN 1 Sedati Ratna Dyah Mustikawati M.Pd saat melakukan penanaman bibit tanaman produktif di lahan sekolah. Jumat (26/4/2024).

SIDOARJO, iNews.id - Dalam rangka memperingati Hari Bumi 2024 yang jatuh pada tanggal 22 April lalu, SMPN 1 Sedati mengadakan beberapa kegiatan yang dilakukan di dalam lingkungan sekolah, Jumat (26/4).

Acara yang diikuti seluruh keluarga besar SMPN 1 Sedati, mulai dari siswa, guru, hingga anggota komite sekolah, meliputi, penanaman bibit pohon produktif di lingkungan sekolah, penanaman kembali daun kering dan kompos ke dalam biopori.

Selain menanam pohon, para siswa juga membersihkan sampah di sekitaran lingkungan sekolah dan memilah sampah organik dan non organik.

Kepala sekolah SMPN 1 Sedati, Ratna Dyah Mustikawati, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memperingati Hari Bumi, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Tidak saja dalam rangka memperingati hari bumi, ini juga untuk memantapkan karakter siswa agar lebih mencintai lingkungan, mengingat sekolah kami telah menjadi sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2023, sehingga cinta lingkungan harus menjadi budaya di sekolahan kami," kata Ratna.

Selama melakukan edukasi gerakan peduli lingkungan, lanjut Ratna, pihaknya senantiasa melibatkan perwakilan orang tua maupun warga agar kegiatan tersebut bisa ditiru masyarakat luas.

"Kegiatan ini melibatkan warga dan perwakilan orang tua, agar diketahui masyarakat, jika edukasi cinta lingkungan kepada para siswa ini, sudah kami lakukan sejak dini," terang Ratna.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network