4 Pemain Abroad Timnas Indonesia U-23 Jelang Piala Asia U-23 2024, Ini yang Dikatakan Shin Tae Yong

Jurnalis - Ramdani Bur
Shin Tae-yong siap antar Timnas Indonesia U-23 lolos ke fase gugur Piala Asia U-23 2024. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id-SHIN Tae-yongsebut 4 pemain abroad Timnas Indonesia U-23jelang Piala Asia U-23 2024. Apakah fakta ini membuktikan Shin Tae-yong bergantung kepada nama-nama di bawah ini? Pelatih asal Korea Selatan itu mendapat target berat dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke fase gugur atau perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Target tersebut terhitung berat karena Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup maut bersama tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia (hanya juara dan runner-up grup yang diizinkan lolos ke babak selanjutnya).

Tak hanya itu, Piala Asia U-23 2024 juga tak masuk ke dalam agenda FIFA sehingga Shin Tae-yong tak leluasa memanggil pemain-pemain abroad-nya. Jika merujuk kepada skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (pemain yang berusia di bawah 23 tahun), ada enam pemain abroad yang berusia di bawah 23 tahun.

Mereka masing-masing adalah Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), Elkan Baggott (Bristol Rovers), Ivar Jenner (Jong Utrecht), Pratama Arhan (Suwon FC) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Jumlahnya bisa menjadi tujuh pemain jika Nathan Tjoe-A-On yang kini berusia 22 tahun sudah mengucap janji Warga Negara Indonesia (WNI) dalam waktu dekat.

Karena itu, Shin Tae-yong membutuhkan bantuan nama-nama di atas demi menuntaskan target dalam turnamen yang digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Namun, dari tujuh nama di atas, hanya empat di antaranya yang di-mention Shin Tae-yong.

Disebutnya empat nama ini tidak mengherankan mengingat sudah menjadi pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior.

“Jadi, untuk sepakbola Indonesia berkembang, kami harus lolos dari penyisihan grup, sampai ke babak 8 besar (perempatfinal), dan babak 4 besar (semifinal) besar walaupun Piala Asia U-23,” kata Shin Tae-yongmengutip dari instagram Erick Thohir, @erickthohir.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network