Puncak Libur Nataru, Bandara Soetta Layani 184 Ribu Penumpang

Isty Maulidya
184 ribu penumpang memadati Bandara Soetta pada puncak pertama periode nataru. FOTO/dok.SINDOnews

Sehingga diperkiraan jumlah penumpang yang melintas di Bandara Soekarno-Hatta hari ini sekitar 174.834 penumpang. Peningkatan jumlah pergerakan penumpang ini diprediksi masih akan terjadi hingga malam nanti, dan didominasi oleh penumpang tujuan domestik.

"Perkiraan masih sama di angka 174 ribu, dan didominasi penumpang yang berangkat tujuan domestik," ujarnya.

Sementara, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta cukup tinggi pada akhir tahun ini.

Adapun rute Jakarta-Denpasar dan Jakarta - Singapura juga menjadi rute paling sibuk selama angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Bandara Soekarno-Hatta cukup sibuk pada akhir tahun untuk melayani perjalanan liburan masyarakat. Kami pastikan seluruh fasilitas siap mendukung dan melayani masyarakat selama berada di bandara. Kolaborasi juga terus dilakukan dengan seluruh stakeholder," ujar Dwi.

Selama 4 hari pelaksanaan angkutan penumpang Nataru, atau pada 18 Desember-21 Desember 2023, jumlah penumpang di rute Jakarta - Denpasar mencapai 101.723 orang dan di rute Jakarta-Singapura sebanyak 60.181 orang.

Dwi menambahkan bahwa berdasarkan data OAG setidaknya jumlah kursi penumpang pesawat pada rute Jakarta-Singapura sepanjang tahun lalu sebanyak 3,91 juta kursi, sementara rute Jakarta-Denpasar sebanyak 7,91 juta kursi.

"Kami ingin memberikan kesan yang baik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, untuk melengkapi liburan mereka bersama keluarga di akhir tahun ini," imbuh Dwi. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network