Aiman Wicaksono Non aktif dari Anchor dan Pimred, Usai Jadi Jubir Ganjar-Mahfud MD

Felldy Aslya Utama/ Yoyok Agusta
Aiman Witjaksono, jurnalis dan news anchor televisi (dok. istimewa)

Melangsir dari iNews.id, Aiman memilih untuk tidak lagi berkegiatan jurnalistik untuk tetap menjaga etika profesi mulia, jurnalis. Ia menambahkan, salah satu klausul kode etik maupun pasal dalam pasal Undang Undang Pers, mewajibkan seorang jurnalis untuk berlaku independen.

"Meski kata independen tidak memiliki ukuran yang pasti, tapi menjadi juru bicara pasangan Pilpres, jelas sulit untuk dipersepsikan independen!" tambahnya.

Selain menjadi juru bicara Pasangan Ganjar-Mahfud, Aiman merupakan Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan Jakarta Timur (DKI Jakarta 1). Daftar Calon Anggota Legislatif Tetap (DCT) juga diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ini sesuai janji saya dulu saat pertama kali mendaftar di partai, bahwa ketika DCT muncul dan ada nama saya di situ, maka seketika itu, saya mundur dari profesi wartawan" ujar Aiman.

Namun, dirinya mengaku tetap akan memiliki jiwa jurnalistik untuk mengungkap fakta sesungguhnya di mana pun berada. Membongkar dengan mengatakan kebenaran!

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network