Buntut Tragedi Kanjuruhan! Pria asal Batu Bersepeda ke Jakarta Temui Presiden Jokowi

Avirista Midaada
Pria asal Kota Batu tuntut keadilan tragedi kanjuruhan ke Jakarta. (Foto: Avirista Midaada/MPI)

Di setiap stadion yang jadi tempat persinggahannya, Midun Ingin menyampaikan pesan ke suporter sepakbola dan warga wilayah itu bahwa kejadian miris harus berhenti di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Dirinya berharap aksinya melintasi setiap stadion homebase tim mampu menyebarkan semangat positif sepakbola tanpa kekerasan, sebagaimana tulisan di keranda yang dibawanya bersepeda.

"Intinya cukup di Kanjuruhan saja kejadian seperti 1 oktober 2022 itu dan saran saya kita tidak pantas untuk melupakan dan kejadian tersebut sekedar untuk dikenang. Makanya semoga ada hidayah dari Tuhan, barangkali ini ada perubahan saya bisa apa, saya bukan siapa - siapa, saya gak punya apa-apa, jadi hanya Tuhan saja yang bisa menolong," jelasnya.

Usai singgah di beberapa kota dan menyebarkan semangat sepakbola tanpa kekerasan, Midun berharap ia bisa tiba di Jakarta ketika momen peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Maka apabila hal itu terwujud, di hati kecilnya ingin bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, tetapi hal itu bisa saja berubah kalau di setiap tujuannya ada beberapa diskusi dan pertemuan dengan kelompok suporter lain.

"Ya kepingin (bertemu Presiden Joko Widodo ketika 17 Agustus) cuma kan mungkin banyak yang harus dilewati (stadion dan rutenya), banyak yang harus saya jawab. Kalau saya ditanya saya lebih baik cari yang nggak repot (selain Presiden Jokowi) saja lah, kalau bisa stadion GBK kan mungkin itu bisa ya sekedar tujuan, kalau disitu (di Istana Presiden Jakarta) ada upacara diperkenankan (masuk ikut) upacara ya nggak apa-apa," terangnya.

Sebelumnya, Midun berangkat dari rumahnya di Kelurahan Ngaglik, Kota Batu menuju Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Setibanya pada Kamis sore Midun sempat berdoa di pintu 13 Stadion Kanjuruhan tempat banyak korban berjatuhan.

Kemudian ia bertemu dengan sejumlah keluarga korban yang melakukan aksi kamisan. Para keluarga korban ini juga menitipkan beberapa pesan yang dibawa jika ia bertemu dengan Presiden Jokowi. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network