Melihat Wajah Sumringah Anak Yatim dan Dhuafa saat Baznas Sidoarjo Salurkan Ratusan Paket Santunan

Nanang Ichwan
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sidoarjo foto bersama dengan perwakilan anak yatim dan dhuafa usai menyalurkan ratusan paket sembako dan uang. (Foto : ist).

SIDOARJO, iNewsSidoarjo id - Wajah ratusan anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Sidoarjo terlihat sumringah. Hal itu usai menerima santunan yang disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sidoarjo.

Total sebanyak 300 paket dan uang tunai bagi anak yatim dan dhuafa yang disalurkan Baznas Sidoarjo dalam rangka memperingati bulan Muharram 1445 H yang digelar di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (29/7/2023) malam.

Kegiatan tersebut mendapat dukung Baznas RI. Selain itu juga dari berbagai pihak baik individu hingga institusi diantaranya Siantar Top Peduli, PT. Sekawan Kosmetik Wasantara, PT Pabrik kertas Tjiwi Kimia, Tbk, Toko Grosir ATK & Toys AMZI STORE dan lainya.

Pimpinan Baznas RI, Kol CAJ ( purn) Nur Chamdani mengungkapkan, potensi zakat Sidoarjo mencapai 300 milyar. "Tahun kemarin, Baznas Sidoarjo hanya mampu terhimpun sekitar 4 milyar saja, tidak sampai 1 persen dari potensi yang ada," ungkap salah satu pimpinan Baznas RI itu.

Periode sekarang, harap dia, diproyeksikan naik 300 persen hingga bisa mencapai 12 miliar pada tahun ini. Menurutnya, Baznas diharapkan jadi garda utama dalam melakukan penghimpunan, penyaluran, pengelolaan dan pertanggung jawaban Zakat, Infak, Shodaqoh ( ZIS).

Itu, lanjut dia, menjadi lembaga pemerintah nonstruktural (amil negara) yang berpegang pada prinsip 3 aman yaitu, Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI.

"Kami berharap partisipasi semua pihak, agar potensi ZIS di Sidoarjo bisa optimal baik penghimpunannya maupun penyalurannya," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sidoarjo Usman yang mewakili pemerintahan Sidoarjo berharap semua pihak dapat menjadi kepanjangan tangan dalam pembangunan Sidoarjo.

Sementara, penyaluran paket sembako dan uang kepada anak yati dan dhuafa itu juga dibarengkan dengan pengajian Ahad Pahing yang menghadirkan ibu nyai Hj Nur Imamah asal Pasuruan sebagi penceramah.

Editor : Nanang Ichwan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network