Operasi Plastik Dilakukan Pramugari Korea Agar Cepat Dapat Kerja, Kenapa Ya?

Destriana Indria Pamungkas , MNC Portal
Pramugari maskapai Korea Selatan (Foto: Instagram/@_w.w_on)

Proses penerimaan untuk menjadi seorang pramugari tidaklah mudah. Selain harus memiliki kemampuan berbahasa asing, seperti Bahasa Inggris dan China, calon pramugari harus memiliki penampilan fisik yang cantik atau tampan.

Rata-rata mereka yang lolos menjadi pramugari adalah wanita dengan usia 24 tahun, tinggi 165 cm, dan berat badan 49,8 kg. Tak hanya itu saja, nilai rata-rata TOEIC mereka mencapai 700 poin.

Meski tidak ada peraturan tertulis terhadap penampilan, namun banyak dari mereka yang berlomba merubah bentuk tubuh melalui operasi plastik agar mudah diterima menjadi pramugari.

Hal ini merujuk pada standar kecantikan Korea Selatan yang tinggi. Melihat peluang tersebut membuat banyak klinik bedah plastik yang menawarkan paket khusus untuk para calon pramugari.

Mereka membuka paket operasi sebesar USD2.000 hingga USD5.000 untuk merubah bentuk wajah menjadi V-line, meratakan bentuk dahi, memancungkan hidung, memperbaiki kelopak mata, dan lain-lain.

Tidak hanya profesi pramugari saja yang menetapkan standar kecantikan, profesi lain pun juga demikian lho!. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network