Pria Ini Terjebak di Bandara Selama 18 Tahun, Kisahnya Dibuat Film

Inas Rifqia Lainufar
Mehran Karimi Nasseri, pria yang terjebak di bandara selama 18 tahun (Foto: Stringfixer)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Inilah Mehran Karimi Nasseri, pria yang terjebak di bandara selama 18 tahun. Kisahnya begitu menarik dunia internasional hingga menginspirasi Steven Allan Spielberg untuk membuat film dengan tema serupa yang berjudul The Terminal pada tahun 2004.

Selama di bandara hingga belasan tahun, Mehran Karimi Nasseri hanya melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Jika Anda pernah mendatangi Bandara Internasional Charles de Gaulle, Paris, Perancis, mungkin Anda pernah bertemu dengan pria tersebut.

Melangsir dari okezone.com lantas, mengapa Mehran Karimi Nasseri bisa tinggal di bandara selama 18 tahun? Simak kisahnya berikut ini, yang dikutip iNews.id dari situs Travel Daily News, Sabtu (30/7/2022).

Mehran Karimi Nasseri, pria yang terjebak di bandara selama 18 tahun Mehran Karimi Nasseri merupakan pria asal Iran yang menempuh studi di Universitas Bradford, Inggris.

Namun pada tahun 1970-an, ia diduga berpartisipasi dalam protes mahasiswa terhadap pemerintahan di negaranya. Karena dianggap melawan pemerintah, Mehran Karimi Nasseri dijebloskan ke penjara saat pulang ke Iran pada tahun 1977.

Setelahnya, status kewarganegaraannya dicabut dan ia diusir dari Iran. Setelahnya, Mehran Karimi Nasseri menghabiskan waktu bertahun-tahun di Eropa untuk mencari negara yang bersedia memberikannya suaka politik.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network