get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Presiden Amerika Serikat Joe Biden Dievakuasi dari Rumahnya Usai Dihampiri Pesawat Misterius

Minggu, 05 Juni 2022 | 08:54 WIB
header img
Presiden AS Joe Biden (kiri) didampingi istrinya, Jill Biden (kanan), saat pengambilan sumpah sebagai kepala negara AS, tahun lalu. (Foto: Reuters)

WASHINGTON DC, iNewsSidoarjo.id – Presiden Aerika Serikat Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, dievakuasi dari rumah mereka di Kota Rehoboth Beach, Delaware, Sabtu (4/6/2022).

Keduanya terpaksa diungsikan usai sebuah jet pribadi secara tidak sengaja memasuki wilayah udara terbatas di dekat kediaman mereka.

“Sesaat sebelum pukul 1 siang hari ini [Minggu (5/6/2022) pukul 00.00 WIB] sebuah pesawat milik pribadi memasuki wilayah udara terbatas di atas Rehoboth Delaware setelah secara tidak sengaja memasuki area aman. Pesawat itu segera dikawal keluar dari wilayah udara terlarang,” ungkap Juru Bicara Dinas Rahasia Amerika Serikat, Anthony Guglielmi, di Twitter.

Dikutip iNewsSidoarjo dari iNews.id, Minggu (5/6/2022) Menurut dia, penyelidikan awal menunjukkan bahwa perangkat di pesawat nyasar itu tidak berada di saluran radio yang tepat. Oleh karena itu, pilot pesawat itu gagal mendengar peringatan dan mengikuti instruksi dari otoritas AS.

“Dinas Rahasia Amerika Serikat akan mewawancarai pilot,” ujar Guglielmi.

Sementara Gedung Putih menyatakan, selama insiden itu, presiden dan istrinya telah dievakuasi ke tempat yang aman.

Area yang berdekatan dengan kediaman mereka diblokir sementara. Tidak ada ancaman terhadap kehidupan pasangan Biden. Saat ini, Joe dan Jill Biden telah kembali ke rumah mereka. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut