get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Riyadhoh Demi Kemaslahatan Sidoarjo, Wabup Subandi Berangkatkan Ratusan Jamaah Ziarah Wali

Minggu, 29 Mei 2022 | 12:53 WIB
header img
Wabup Sidoarjo Subandi Memberangkatkan Jemaah Ziarah Makam Wali Minggu (29/5/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id- Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi memberangkatkan 10 bus jamaah yang akan berziarah makam wali lima, Ratusan jamaah ini merupakan warga Desa Pabean Sedati, Minggu (29/05/2022).

Sebagai kepala daerah, Subandi merasa senang, karena aktivitas masyarakat sudah berangsur normal, baik perekonomian maupun pariwisata, menyusul terus melandainya penyebaran Covid-19.

"Ini merupakan ikhtiar dan doa bersama untuk kemaslahatan dan kebangkitan ekonomi warga Sidoarjo, setelah 2 tahun terdampak Covid-19," ujar H.

Subandi yang disampingi dr. Sriatun Kades Pabean Tidak hanya warga Sedati, Wabup Subandi menegaskan kegiatan ziarah wali ini juga akan dilakukan pada 18 Kecamatan di Sidoarjo secara bergantian.

"Insyaallah besok bulan 6 (Juni), tiap kecamatan masing-masing 5 bis. Jadi dalam satu bulan ada dua kecamatan yang akan kita berangkatkan riyadhoh wali," katanya.

Kendati demikian, Ketua DPC PKB Sidoarjo itu berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Ia menyampaikan, dengan menjaga prokes untuk mengantisipasi terjadinya sebaran Covid-19. Karena saat ini sudah mulai transisi dari Pandemi ke endemi.

"Ini merupakan ikhtiar kita untuk pemulihan ekonomi.Dan masyarakat sudah bisa kembali ziarah ke makam wali, tentunya ini akan membawa kedamaian untuk Sidoarjo," pungkasnya. inewssidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut