get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

PPATK Temukan Aliran Dana ke Sejumlah Klub Sepak Bola

Minggu, 10 April 2022 | 10:20 WIB
header img
Ilustrasi. Korban robot trading melapor ke Polda Metro(ist)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id - Upaya Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menugkap aliran uang terkait investasi robot trading ilegal justru memunculkan temuan lain.

Dilansir dari iNews.id, temuan itu terkait dugaan aliran uang miliaran rupiah yang diduga untuk sejumlah klub sepak bola di Indonesia.

Terkait temuan baru itu, PPATK sudah berkoordinasi dengan kepolisian terkait temuan tersebut.

"Iya benar. Sudah koordinasi (dengan pihak kepolisian)," kata Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana kepada MNC Portal Indonesia.

Ivan masih belum mengungkap lebih detail klub sepak bola mana saja yang kecipratan uang miliaran rupiah diduga terkait investasi bodong.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, uang miliaran rupiah yang mengalir ke klub sepak bola itu berkaitan dengan dana sponsorship. Terpisah, Ketua Humas PPATK, Natsir juga mengamini adanya aliran uang terkait robot trading ilegal untuk sejumlah klub sepakbola.

Kata Natsir, uang yang mengalir untuk sejumlah klub sepakbola tersebut mencapai miliaran rupiah. PPATK masih menelusuri aliran uang itu.

"Angkanya miliaran rupiah, masih ditelusuri. Masih terus kita tindak lanjuti," kata Natsir dikonfirmasi terpisah, Sabtu (9/8/2022).

Sekadar informasi, salah satu klub sepakbola Indonesia yakni, Madura United sempat terseret dalam pusaran kasus robot trading ilegal.

Hal tersebut terungkap setelah Bareskrim menjadwalkan pemeriksaan terhadap Manajer Sepakbola Madura United, Zainal Hudha Purnama.

Bahkan, polisi juga sudah menggeledah rumah mewah milik Zainal Hudha Purnama di daerah Surabaya, Jawa Timur.

Zainal Hudha Purnama diduga terlibat kasus aliran dana penipuan robot trading Viral Blast yang merugikan para member hingga Rp1,2 triliun. Zainal merupakan pemilik dari PT Trust Global Karya yang merupakan pengelola Viral Blast.iNewsSidoarjo.id

Artikel berita ini telah tayang di iNews.id dengan judul "Usut Penipuan Robot Trading, PPATK Temukan Aliran Dana ke Sejumlah Klub Sepak Bola". Baca artikel berita ini : https://www.inews.id/news/nasional/usut-penipuan-robot-trading-ppatk-temukan-aliran-dana-ke-sejumlah-klub-sepak-bola

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut