Ramadhan, Mohammad Ahsan Tetap Berpuasa Saat Bertanding di Korea Open

Cikal Bintang
.
Rabu, 06 April 2022 | 23:19 WIB
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana (kanan) dan pasangannya Yeremia Rambitan saat bertanding. (Foto: PBSI)

SUNCHEON, iNews.id – Bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan tetap berpuasa saat melakoni pertandingan di Korea Open 2022.

Pramudya Kusumawardana pun mengaku kagum dan termotivasi mengikuti jejak Ahsan. Meski harus bertanding, Ahsan memang tetap memilih untuk berpuasa meski bertanding.

Pasangan Hendra Setiawan itu melaksanakan puasa kala bertanding kontra wakil Korea Selatan, Chan Choo/Jin Choo di babak 32 besar Korea Open 2022. Hebatnya, Ahsan/Hendra berhasil merengkuh kemenangan atas Chan/Jin (21-16 dan 21-15) dan lolos ke babak 16 besar Korea Open 2022. Melihat hal tersebut, Pramudya merasa termotivasi untuk tetap berpuasa saat bertanding.

“Kagum sih sama babah (Mohammad Ahsan) bisa kaya gitu (berpuasa saat tanding), pengen juga seperti itu tetapi saya harus lihat kapasitas saya sendiri saya belum sekuat itu hahaha,” kata Pramudya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (6/4/2022).

Untuk saat ini, Pramudya mengungkapkan belum bisa mengikuti jejak sang senior. Pasalnya, dirinya belum bisa menyesuaikan kondisi di lapangan. Namun demikian, Pramudya tetap akan mengganti puasanya di kemudian hari.

“Iya memang saya memilih untuk tidak berpuasa sebab harus disadari posisi sekarang sedang bertanding,” ungkapnya. “Cuaca dingin, durasi yang lebih lama dibanding indonesia dan disituasi pandemi membuat saya harus menjaga kondisi saya, saya akan ganti puasanya di kemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu, saat ini Pramudya tengah bersiap untuk menghadapi babak 16 besar Korea Open 2022. Pramudya akan berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yakob Karambitan. Mereka akan berhadapan dengan kompatriotnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Palma Stadium, Korea Selatan pada Kamis (7/4/2022).iNewsSidoarjo.id

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mohammad Ahsan Tetap Puasa di Korea Open 2022, Pramudya Kusumawardana Kagum dan Termotivasi ",

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini