get app
inews
Aa Read Next : Pembersihan Eceng Gondok di Kali Buntung Sidoarjo Dipercepat untuk Cegah Banjir

Puluhan Rumah Terendam Banjir Bandang, 3 Rumah Hanyut

Senin, 04 April 2022 | 04:25 WIB
header img
Tiga rumah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara (Sulut) hanyut diterjang banjir bandan ( suban sabu/ mnc portal )

BOLTIM, iNews.id - Puluhan rumah terendam banjir yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Selain itu, tiga rumah juga hanyut diterjang banjir bandang.

Dari tiga rumah yang hanyut, dua diantaranya terdampar di jalan serta membuat akses jalan tertutup. Bencana banjir terjadi pada Minggu (3/4) akibat intensitas hujan yang sangat tinggi dan jebolnya tanggul penahan banjir dan meluapnya sungai lonsiou.

Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Elfis Siagian mengatakan, banjir terjadi akibat itensitas hujan yang sangat tinggi dan jebolnya tanggul Sungai Lonsiou.

"Banjir terjadi karena debet air yang sangat tinggi, mengakibatkan jebolnya tanggul penahan bajir dan meluapnya sungai lonsiou," kata Elfis, Senin (4/4/2022).

Dari laporan warga setempat, diketahui ada tiga rumah warga yang terseret arus banjir. Korban jiwa dalam peristiwa ini belum diketahui, sementara ratusan warga mengungsi ketempat aman," katanya.

Saat ini, Tim BPBD saat ini tengah berada di lokasi kejadian untuk mendata warga yang terdampak banjir.iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut