get app
inews
Aa
Read Next : Anggota PWI Sidoarjo Tetap Berbagi Ratusan Takjil Meski Tengah Diguyur Hujan

Jelang Ramadan, Peziarah di Makam Sunan Bonang Tuban Meningkat 50 Persen

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:05 WIB
header img
Makam Sunan Bonang di Tuban, Jawa Timur dibanjiri ribuan peziarah. (Foto: iNews/Pipiet W).

TUBAN, iNewsSidoarjo.id - Peziarah makam Sunan Bonang yang terletak di Jalan Mustain, Kutorejo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur selalu dibanjiri peziarah, apalagi jelang memasuki bulan Ramadhan.

Menurut Jamal Ghofir, pengurus Yayasan Mabarrot Sunan Bonang bahwa jumlah peziarah yang datang terus melonjak menjelang Ramadan.

Peningkatan kunjungan peziarah, lanjut dia, mencapai 30-50 persen dibading hari biasa dengan peziarah dari berbagai wilayah di Indonesia, mayoritas berasal dari Jawa Timur.

"Mulai bulan Rajab, Syaban mulai dibuka kran wisata. Membeludak tetapi tetap menaati protokol kesehatan," ujarnya dilansir dari iNewsJatim.id, Selasa (29/3/2022).

Para peziarah yang datang pada umumnya berdoa menjelang datangnya bulan Ramadan. Tradisi ini sudah berlangsung turun-temurun.

Pantauan di lokasi, peziarah datang pada sore dan pagi hari. Makam kuno yang berada di Kelurahan Kutorejo ini telah menjadi cagar budaya. Peziarah yang berjumlah ribuan membuat mereka harus antre untuk bisa masuk ke dalam lokasi makam salah satu Wali Songo ini.

"Ziarah wali, mendoakan para wali yang menyebarkan agama Islam. Orang Indonesia menghormati itu," kata Yanu Harianti, peziarah yang datang dari Kediri.

Artikel berita ini telah tayang di iNewsJatim.id dengan judul "Makam Sunan Bonang Dibanjiri Peziarah, Ribuan Orang Mengantre Berdoa".

Baca artikel berita ini :

https://jatim.inews.id/berita/makam-sunan-bonang-dibanjiri-peziarah-ribuan-orang-mengantre-berdoa/all

Editor : Nanang Ichwan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut