get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Fisik Tak Bugar, Timnas Futsal Putri Indonesia Tetap Tumbangkan Myanmar

Perusahaan Kedirgantaraan China, Bikin Pesawat Supersonik

Sabtu, 26 Maret 2022 | 19:10 WIB
header img
China bikin pesawat Supersonik. (celebrities.id/robbreport.com)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id-Salah satu perusahaan kedirgantaraan China, tengah mengembangkan pesawat supersonik. Perusahaan dirgantara tersebut yakni Space Transportation, bahkan pesawat super sonik digadang gadang mampu terbang dari Beijing ke New York hanya dalam satu jam.

Dilansir Robb Report, Sabtu (26/3/2022), dengan kecepatan maksimum 2.600 mph, pesawat Space Transportation ini dirancang untuk penerbangan suborbital atau perjalanan kota ke kota di seluruh dunia.

Selain itu, pesawat juga akan digunakan untuk wisata luar angkasa. Namun untuk tujuan ini, Space Transportation mengatakan masih akan melakukan pengembangan lebih lanjut. Melangsir dari celebrities.id Sabtu, ( 26/3/2022), pesawat akan lebih dulu 'dikawin silang' kan dengan roket yang biasa digunakan untuk perjalanan luar angkasa.

Nantinya pesawat bakal dikaitkan dengan dua roket pendorong, setelah lepas landas, roket akan terlepas dan badan utama pesawat akan melanjutkan perjalanan.

Juru bicara Space Transportation mengatakan bahwa pesawat rancangannya ini akan memiliki kecepatan di atas pesawat rata-rata serta biaya operasional yang lebih murah dibanding roket luar angkasa. Space Transportation sendiri telah menggelontorkan dana hingga 46,3 juta dolar AS atau sekira Rp664 miliar untuk menghadirkan pesawat supersoniknya. Perusahaan juga yakin akan sukses melakukan uji terbang.

Rencananya pesawat akan mulai pengujian pada 2023 mendatang, kemudian ke uji coba terbang pada 2024. Jika sukses, pesawat akan mulai meluncur pada 2025. iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut