Ini Kesan Pertama Pratama Arhan di Jepang

Widya Michella
.
Jum'at, 25 Maret 2022 | 21:24 WIB
Pratama Arhan dalam konferensi pers virtual yang digelar oleh KBRI Jepang pada Jumat ( 25/3/2022)

JAKARTA, iNews.id – Pratama Arhan mengungkapkan kesan pertamanya menginjakkan kaki di negeri Sakura. Pemain PSIS Semarang yang kini bergabung klub jepang Tokyo Verdy itu, menyebut Jepang sangat bersih, indah dan orang-orangnya ramah.

"Jepang negara yang bagus, sangat bersih, indah, orang-orangnya sangat ramah dan disiplin. Saya sangat senang datang ke sini dan sudah bergabung dengan Tokyo Verdy," ujar Arhan dalam konferensi pers virtual yang digelar oleh KBRI Jepang pada Jumat(25/3/2022).

Tak hanya itu, bek sayap Timnas Indonesia itu menyampaikan bahwa kehadirannya disambut dengan baik oleh para pemain, jajaran staf, dan direktur sepak bola di klub Tokyo Verdy.

"Tokyo Verdy adalah klub yang bagus bagi saya untuk berkembang lebih dan menjadi pemain yang lebih baik lagi. Keunggulan saya adalah, saya memiliki kecepatan, tendangan kaki kiri yang sangat baik, dan memiliki throw-in yang sangat jauh," katanya.

Arhan menyebutkan, target dia bersama Tokyo Verdy yakni ingin membawa klub tersebut ke J-League 1 dan menjuarai piala-piala di Liga Jepang nanti. Dia juga ingin menjadi pemain yang lebih baik lagi ke depannya.

"Saya mohon doa dan dukungannya," ujar Arhan. Dalam kesempatan yang sama, Presiden Klub Tokyo Verdy Nakamura Noriaki mengatakan bahwa ini pertama kalinya bagi klub merekrut pemain asal Indonesia.

"Kami menyambut baik kedatangan saudara Arhan dari Indonesia, dan kami merasa terhormat. Ini merupakan suatu keputusan yang besar, dan ini menjadi momentum yang baik untuk memajukan kerja sama Indonesia dan Jepang, mari bersatu," kata Nakamura. iNewsSidoarjo.id

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News

Bagikan Artikel Ini