get app
inews
Aa Read Next : Pria Mirip STY di Ponorogo Viral Jelang Semifinal Timnas U-23, Siapa Dia?

Bidan Cantik Ini Bertaruh Nyawa Demi Bantu Warga Melahirkan

Selasa, 22 Maret 2022 | 16:21 WIB
header img
Tangkapan layar bidan cantik Mega Armini bertaruh nyawa menyusuri Sungai Bontocani demi tugas kemanusiaan membantu melahirkan warga setempat. (Foto: Istimewa).

BONE, iNewsSidoarjo.id - Bidan cantik ini rela bertaruh nyawa demi membantu warga yang akan melahirkan. Bidan cantik ini bernama Mega Armini. Kisah bidan 33 tahun ini membantu masyarakat terpencil viral di media sosial.

Dalam video yang viral, Mega bertaruh nyawa menyusuri Sungai Bontocani demi tugas kemanusiaan membantu melahirkan di Desa Bontojai, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mega mengaku sempat takut menorobos banjir. Namun hal itu merupakan kewajiban dia bekerja sebagai bidan desa di pedalaman hingga tergerak untuk memberanikan diri membantu persalinan warga.

"Pastinya takut juga menyeberang karena arusnya deras. Kembali lagi namanya demi keselamatan pasien apa pun harus dilakukan, termasuk melewati sungai yang airnya lumayan deras," ujar Mega, dilansir dari Sulsel.iNews.id, Selasa (22/3/2022).

Dia memberanikan diri menerobos sungai untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Apalagi pengabdian juga dilakukan di kampung halamannya sendiri.

"Namanya juga mengabdikan diri di kampung halaman sendiri, walau salah satunya harus menerebos banjir ketika cuaca ekstrem karena kita ketahui lokasi dan medan yang ada di Bontocani," kata alumni D3 Kebidanan Poltekkes Kemenkes Makassar tahun 2017 tersebut.

Menurutnya, dia sudah mengabdi menjadi bidan di kampung halamannya selama kurang lebih 10 tahun.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone drg Yusuf mengapresiasi dedikasi yang ditunjukkan salah satu ASN Dinas Kesehatan Bone tersebut.

"Apa yang dilakukan bidan Desa Bontojai dapat menjadi contoh untuk semua ASN dalam mengabdi dan menjadi pelayan masyarakat," kata Yusuf yang menjabat Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Bone.

Artikel berita ini telah tayang di Sulsel.iNews.id dengan judul "Viral Perjuangan Bidan Cantik di Bone Terobos Banjir Demi Bantu Persalinan Ibu Hamil".

Baca artikel berita ini :

https://sulsel.inews.id/infografis/viral-perjuangan-bidan-cantik-di-bone-terobos-banjir-demi-bantu-persalinan-ibu-hamil

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut