get app
inews
Aa
Read Next : Kasus Gadai Motor Adik Via Vallen Berakhir Damai, RF Ganti Rugi Rp 18,5 Juta

Penjara Al-Hair di Arab Saudi Memiliki Fasilitas Mewah

Rabu, 16 Maret 2022 | 12:35 WIB
header img
Fasilitas mewah di penjara Al Hair, Arab Saudi. Foto/rvcj

RIYADH – iNewsSidoarjo.id-Banyak orang beranggapan bahwa penjara dipenuhi para kriminal dengan suasana mencekam. Selain itu,  penjara identik dengan konotasi negatif.

Namun, berbeda dengan penjara khusus teroris bernama Al-Hair yang jauh dengan apa yang dipikirkan banyak orang.

Penjara tersebut berada di Arab Saudi dan menjadi penjara termewah. Sebagian besar mereka yang ditahan di sini adalah teroris yang terkait dengan jaringan Al-Qaeda.

Banyak pihak menyebut, Al-Hair lebih pantas disebut sebagai hotel daripada penjara. Di dalamnya, terdapat fasilitas yang bisa dibilang fantastis.

Sebut saja mesin ATM dan tempat tidur berukuran besar di tiap selnya. Ada pula kulkas, kamar mandi, dan televisi. Meskipun demikian, penjara ini dijaga sangat ketat dan dikelilingi menara yang menjulang tinggi.

Para anggota kepolisian dengan senjata lengkap setia berjaga di sekitar Al-Hair. Mereka juga memantau keadaan dengan jeli.

Melansir situs berita Australia, news.com.au, penjara ini menampung tahanan sejumlah 1.100 orang. Dikutip iNewsSidoarjo.id dari sindonews.com. Rabu, (16/3/2022)

Al-Hair berada 40 km di selatan Riyadh dan masuk dalam daftar penjara dengan keamanan supertinggi di Saudi. Penjara ini menyediakan kamar terpisah bagi tahanan yang sudah menikah.

Mereka juga diberikan waktu khusus untuk menghabiskan waktu bersama pasangannya.

Biasanya, waktu yang diberikan adalah sebulan sekali. Berbagai sumber menyebut, pemerintah akan menjamin kehidupan keluarga para tersangka yang ditahan di Al-Hair. iNewsSidoarjo.id

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 15 Maret 2022 - 15:29 WIB oleh Ajeng Wirachmi, Litbang MPI dengan judul "Al-Hair, Penjara Mewah di Arab Saudi dengan Fasilitas Fantastis | Halaman 2". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://international.sindonews.com/read/713281/43/al-hair-penjara-mewah-di-arab-saudi-dengan-fasilitas-fantastis-1647331416/10

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut