get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Tak Sabar Jumpa Suporter di Stadion GBK, Laga Timnas Indonesia vs Australia

Setelah Terbuang dari Timnas Indonesia, Ini Kabar Terkini Elkan Baggott

Rabu, 23 Oktober 2024 | 10:59 WIB
header img
Elkan Baggott. (Foto:ist)

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id-Usai terbuang dari Timnas, terdapat kabar mengejutkan tentang Elkan Baggott. Kabar itu terkait kondisi punggawa timnas yang masih dilanda cedera pergelangan kaki dan kini masih berusaha untuk pulih agar bisa kembali memperkuat Blackpool FC.

Melangsir dari okezone.com, Elkan Baggott sudah tidak mendapatkan panggilan bermain untuk Timnas Indonesia sejak Maret 2024. Ketika itu, Elkan tidak dipanggil karena mengalami cedera ketika Timnas Indonesia berjuang, di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baggott kemudian kembali absen pada pertandingan Timnas Indonesia di bulan Juni. Dikabarkan, pemain berusia 22 tahun itu bersitegang dengan Shin Tae-yong karena tak memenuhi panggilan bermain untuk Timnas Indonesia U-23 pada Mei 2024.

Kemudian, tidak ada lagi panggilan untuk Elkan Baggott terlepas dari cedera yang menderanya saat ini. Pemain kelahiran Bangkok itu kini sedang berjuang pulih dari cedera pergelangan kaki yang diderita sejak Agustus 2024.

Asisten pelatih Blackpool FC, Steve Agnew mengaku sulit memprediksi kapan Elkan akan kembali bermain. Selain Elkan, pemain Blackpool lainnya, Ollie Norburn juga mengalami kendala serupa.

“Sulit untuk menentukan waktu bagi mereka,” kata Agnew dilansir dari Blackpool Gazette, Rabu (23/10/2024).

“Saya pikir Norbs (Ollie Norburn) sudah menjalani enam minggunya selama sebulan, dan Baggott juga sama, dia mungkin masih istirahat beberapa minggu lagi. Mereka akan segera pulih, tetapi masih ada beberapa pertandingan lagi,” sambungnya.

Sekadar diketahui, Elkan Baggott saat ini sedang berulang tahun yang ke-22 (23 Oktober 2024). Jebolan akademi Ipswich Town itu masih mempunyai waktu yang panjang untuk berkembang dan kembali ke Timnas Indonesia.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut