get app
inews
Aa Read Next : Kanim Surabaya Jadi Gudang Sejarah Keimigrasian Indonesia, Ini Faktanya

Adrian Gradiyanto, Inspirasi Muda dari Kuningan Raih IPK 3.88

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 13:11 WIB
header img
Ardian saat wisuda pascasarjana di Universitas Kristen Maranatha. Sabtu, (19/10/2024).

BANDUNG, iNews.id-Di tengah Sidang Terbuka S2 Universitas Kristen Maranatha, Jalan Surya Sumatri, Bandung. Sabtu, (19/10) sosok Adrian Gradiyanto menjadi perhatian. Pasalnya, remaja berusia 26 tahun itu, menerima penghargaan "Excellence in Academic Performance of Master Graduate" pada Kamis (17/10) malam, berkat prestasi luar biasanya dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.88.

Tak hanya itu, Anak pertama dari pasangan Dede Hermawan dan Heny Ratna Djuwita itu resmi menyandang gelar M.M., (Master of Manajement) yang usianya terbilang muda diantara wisudawan lainnya.

“Senang sekali akhirnya bisa menyelesaikan studi saya. Terima kasih kepada kedua orang tua saya yang selalu memberikan dukungan yang luar biasa,” terang Adrian. Sabtu, (19/10/2024).

Kesuksesan Adrian di dunia akademik tidak lepas dari sifat rajin dan kecintaannya untuk belajar hal baru. Ia percaya bahwa kerja keras adalah kunci untuk meraih impian, sebuah nilai yang terus ia pegang teguh.

“Belajar dan terus belajar, jangan takut mencoba sesuatu hal baru dan jangan mudah menyerah,” jelas pemuda lulusan SMAN 1 Kuningan itu.

Bukan hanya cemerlang di bangku kuliah. Sejak kecil, Adrian telah menunjukkan bakat luar biasa di bidang olahraga, khususnya renang. Pada tahun 2013, ia meraih juara pertama di kategori Kelompok Umur II pada lomba renang tingkat nasional.

Dua tahun kemudian, Adrian juga kembali mengukir prestasi sebagai perenang terbaik, dalam lomba Rektor UPI CUP, yang diikuti oleh pelajar se-Jawa Barat.

“Apapun itu yang menjadi cita-cita, olahraga maupun akademik, saya selalu bersungguh-sungguh dan berjuang keras untuk mencapainya,” ungkap pemuda yang memiliki tinggi badan 180 cm itu.

Usai lulus, Adrian berencana menerapkan konsep manajemen modern, untuk meningkatkan efisiensi dan inovasi dalam usaha orang tuanya.

“Saya percaya bahwa dengan strategi yang tepat, kita bisa mengoptimalkan potensi yang ada,” tambahnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut