get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Tak Sabar Jumpa Suporter di Stadion GBK, Laga Timnas Indonesia vs Australia

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Baru di Dua Laga piala Dunia 2026. Berikut Daftarnya

Sabtu, 21 September 2024 | 20:33 WIB
header img
Shin Tae-yong berpeluang panggil 5 pemain baru untuk laga Timnas Indonesia vs Bahrain dna China. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

JAKARTA, iNewsSidoarjo.id – Sebanyak 5 pemain baru yang berpotensi dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Bahrain dan China di matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024 akan diulas Okezone.

Lima pemain baru yang dimaksud di sini adalah, pemain-pemain yang tidak dibawa Shin Tae-yong untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia bulan ini. Diharapkan, kehadiran lima pemain baru ini meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 pemain baru yang berpotensi dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Bahrain dan China, dikutip dari okzone.com pada Sabtu (21/9/2024):

1. Jens Raven (FC Dordrecht U-21) Terakhir ada Jens Raven. Jika penyerang bertinggi badan 188 sentimeter ini tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-20 saat turun di laga-laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 25-29 September 2024, Shin Tae-yong layak membawanya ke skuad Garuda senior.

Sebab, Timnas Indonesia senior saat ini membutuhkan penyerang yang klinis dalam mencetak gol. Urusan mencetak gol, Jens Raven jagonya. Meski skill olah bolanya tak terlalu mumpuni, Jens Raven memiliki kelebihan dalam penempatan posisi serta memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol.

Karena itu, menarik menanti siapa saja pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga melawan Bahrain dan China.

2. Mees Hilgers (FC Twente) Mees Hilgers rencananya mengambil Sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin, 23 September 2024. Hal itu berarti, bek 23 tahun ini masih bisa didaftarkan untuk laga melawan Bahrain dan China, mengingat batas waktu pendaftaran ditutup pada Selasa, 24 September 2024. Kehadiran Mees Hilgers otomatis menguatkan sektor pertahanan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Mees Hilgers dapat membentuk kolaboras tangguh bersama dua bek lain, yakni Rizky Ridho dan Jay Idzes.

3. Eliano Reijnders (PEC Zwolle) Eliano Reijnders dapat menambah daya gedor skuad Garuda. Pesepakbola 23 tahun ini bisa diperankan sebagai winger kiri, melengkapi trio bareng Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Selintas, gaya permainan Eliano Reijnders mirip winger Manchester City, Phil Foden. Harapannya, lini depan skuad Garuda menjadi lebih tajam efek kehadiran adik dari Tijjani Reijnders ini.

4. Jordi Amat (JDT) Jordi Amat absen melawan Arab Saudi dan Australia karena mengalami cedera. Untuk laga bulan depan, bek 32 tahun ini berpotensi sudah tersedia. Sebab, Jordi Amat sudah pulih dari cedera dan mulai berlatih bersama sang klub, Johor Darul Ta’zim. Ada opsi, Shin Tae-yong mengandalkan trio Mees Hilgers, Jordi Amat dan Jay Idzes di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

5. Malik Risaldi (Persebaya Surabaya) Malik Risaldi menunjukan kelayakannya mengisi lini depan Timnas Indonesia. Di pekan kelima Liga 1 2024-2025, winger 27 tahun ini mulai membuka rekening golnya bersama Persebaya Surabaya. Tak tanggung-tanggung, eks pemain Madura United ini langsung mencetak dua gol sekaligus mengantarkan Persebaya Surabaya menang 2-1 atas Persis Solo.

Ketimbang Egy Maulana Vikri, Malik Risaldi lebih menarik untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia. 6. Jordi Amat (JDT) Jordi Amat absen melawan Arab Saudi dan Australia karena mengalami cedera. Untuk laga bulan depan, bek 32 tahun ini berpotensi sudah tersedia. Sebab, Jordi Amat sudah pulih dari cedera dan mulai berlatih bersama sang klub, Johor Darul Ta’zim. Ada opsi, Shin Tae-yong mengandalkan trio Mees Hilgers, Jordi Amat dan Jay Idzes di jantung pertahanan Timnas Indonesia. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut