get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Landa Pasar Sepanjang, Sebelas Kios Dikabarkan Hangus

Gelar Rapat Koordinasi, Anggota IJTI Sidoarjo Dituntut Eksis Berikan Berita Akurat di Lapangan

Sabtu, 21 September 2024 | 17:48 WIB
header img
IJTI Korda Sidoarjo mengelar Rapat Koordinasi (Rakor)yang diikuti belasan awak media TV agar jurnalis televisi tetap eksis memberikan berita akurat di lapangan. Foto: ITJI Korda Sidoarjo

PASURUAN, iNewsSidoarjo.id - Sebagai upaya untuk pengembangan dan meningkatkan kompetensi awak Media TV, khususnya terkait tugas Jurnalistik, Belasan Awak Media TV anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sidoarjo Gelar Rapat Koordinasi selama 2 hari 19-20 September 2024 di Tanjung Plaza Hotel Prigen-Pasuruan.

Mengambil tema “Jurnalisme Positif, Kemerdekaan Pers dan Eksistensi TV Berita di Era Artificial Intelligence (AI), belasan anggota IJTI korda Sidoarjo ini mendapatkan penyegaran Ilmu Jurnalis sekaligus menambah wawasan dalam hal peliputan jurnalis TV di lapangan, dengan menghadirkan narasumber Ketua IJTI Pengda Jatim, Ahmad Willyanto.

Dihadapan Belasan Anggota IJTI Korda Sidoarjo, Ketua IJTI Pengda Jawa Timur yang juga Kepala Biro MNC Media Jatim, Achmad Wilyanto menjelaskan, seiring  perkembangan Era (AI), dengan teknologi AI saat ini bisa mempermudah proses pembuatan berita Televisi atau video menjadi sangat simpel. dalam hitungan beberapa menit saja, bisa tercipta sebuah Berita Televisi atau Video untuk diberikan ke Masyarakat. 

Untuk diharapkan awak Media TV, khususnya Jurnalis TV bisa lebih paham serta bisa menyikapi dengan cepat dan tanggap dalam membuat sebuah hasil karya Jurnalistik di era AI seperti saat ini.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut