Jumlah Warga Vaksin Booster Rendah, Polresta Sidoarjo Masifkan Vaksinasi di Pasar

yak
.
Sabtu, 26 Februari 2022 | 14:34 WIB
Kapolresta Sidoarjo saat memantau proses vaksinasi booster di pasar Sidokerto, sabtu (26/2/2022)

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Masih rendahnya jumlah warga yang  divaksin  booster, Polresta Sidoarjo terus masifkan vaksinasi di berbagai wilayah di sidoarjo agar target vaksinasi booster bagi warga tercapai. 

Polresta Sidoarjo pun menggelar vaksinasi booster di Pasar Sidokerto, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Sabtu (26/2/2022) pagi.

Vaksinasi booster yang dilakukan sesaat setelah Kapolresta Sidoarjo Komisaris Kusumo Wahyu Bintoro, bersama anggotanya melakukan jalan sehat  ini, di peruntukan bagi warga sekitar dan pengunjung pasar tersebut. 

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, pihaknya  rutin melakukan olahraga bersama, guna menjaga soliditas dan kesehatan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit. Terutama dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Selain itu, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sekarang. Pihaknya juga mengedukasi masyarakat, dalam hal ini di kawasan pasar-pasar tradisional supaya tetap mematuhi protokol kesehatan. Serta Polresta Sidoarjo membuka layanan vaksinasi booster bagi masyarakat.

“Capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster di seluruh wilayah yang masih rendah, seperti kita masih sekitar 110.000 orang tervaksin booster, maka kita harus semakin menggencarkannya. Termasuk ke wilayah pelosok, seperti di Pasar Sidokerto kali ini,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Harapannya, masyarakat maupun pedagang pasar yang sudah tervaksin booster, dapat tetap menjalankan roda perekonomiannya di tengah situasi pandemi namun tetap sehat. 

“Karena semakin terbentuknya herd immunity melalui vaksin dosis ketiga,” tambahnya.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan
Bagikan Artikel Ini