get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Ekor Ikan Mati akibat Cuaca Ekstrim

Cincin Kuli Bangunan di Kota Pasuruan Ini Tak Bisa Dilepas Usai Ngecor, Terpaksa Langsung Digerinda

Sabtu, 06 Juli 2024 | 21:36 WIB
header img
Tim Damkar Kota Pasuruan ketika mengevakuasi cincin yang tak bisa dicopot dari jari tangan Hasan, kuli bangunan. (Foto : ist).

PASURUAN, iNews.id - Seorang pria di Kota Pasuruan, Jawa Timur, terpaksa harus merasakan pengalaman pahit saat cincin monelnya terjepit di jarinya dan tidak bisa dilepas. Pria yang diketahui bernama Muhammad Hasan ini bekerja sebagai kuli bangunan.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (6/7/2024) sore. Hasan saat itu sedang ngecor, sementara cincin di tangannya terkena material cor sehingga jari manisnya kanan membengkak. Ia mencoba melepas cincin monel yang dipakainya dengan minyak, namun tidak berhasil.

Hasan kemudian pergi ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan bantuan medis. Namun, karena cincin tidak bisa dilepas, ia disuruh petugas medis untuk meminta bantuan tim Damkar.

Petugas Damkar yang datang ke lokasi kemudian memotong cincin dengan menggunakan gerenda mini dan menetesi air agar jari tidak panas.

Proses pemotongan membutuhkan waktu selama 30 menit. "Alhamdulillah, akhirnya copot pak," kata Hasan usai cincinnya keluar dari jarinya.

Usai dilepaskan cincinnya, Hasan tidak langsung pulang ke rumah. Ia disuruh petugas Damkar untuk pergi ke puskesmas terdekat untuk mengobati jari yang bengkak.

Nyono Budi, petugas Damkar Kota Pasuruan menjelaskan jika kejadian itu merupakam kedua kalinya dalam bulan ini.

"Akhirnya tim Damkar diminta untuk membantu melepas cincin yang terjepit," jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat menggunakan cincin, terutama saat bekerja dengan material yang dapat menyebabkan jari bengkak.

Editor : Nanang Ichwan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut