get app
inews
Aa Read Next : Pria Paruh Baya nekad embat HP Milik Penjaga Minimarket

Oknum Wartawan Curi HP di Ponpes Modern Al Amanah, Ditangkap Polisi!

Jum'at, 05 Juli 2024 | 22:02 WIB
header img
Pelaku saat di gelandang polisi di Mapolsek Krian saat akan dimintai keterangan terkait pencurian hp. (Foto: iNewsSidoarjo)

SIDOARJO, iNews.id- Oknum wartawan berinisial MR, 35 tahun, diringkus polisi setelah terbukti mencuri HP milik anggota Banser di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al Amanah Desa Junwangi, Kecamatan Krian. Kapolsek Krian Kompol Daky Dzul Qornain menjelaskan, aksi pencurian ini terjadi pada Jumat (5/7) saat korban, Arifianto, 39 tahun, sedang mengikuti Diklat SAR Ansor di Ponpes.

Korban menitipkan HP-nya yang kehabisan baterai di Pendopo Ponpes.

"Saat korban kembali untuk mengambil HP-nya, ternyata HP tersebut sudah tidak ada di tempat," jelas Daky. Junat (5/7/2024).

Setelah memeriksa rekaman CCTV, terlihat seorang pria berjaket abu-abu yang diduga pelaku mengambil HP korban. Pelaku kemudian kabur dari Ponpes menggunakan sepeda motor.

Polisi yang mendapatkan laporan korban langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku di sebuah warung kopi di Kecamatan Sukodadi, Lamongan, pada Jumat (5/7) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Krian dan sedang dalam penyidikan lebih lanjut," ujar Daky.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa HP, laptop, tas punggung, dan flashdisk berisi rekaman CCTV.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut