get app
inews
Aa Read Next : Polresta Sidoarjo Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Tercoblos! Surat Suara Capres Cawapres 02 Kembali Ditemukan di Pasuruan, Benarkah?

Rabu, 14 Februari 2024 | 17:15 WIB
header img
Surat suara ditemukan sudah tercoblos pada paslon Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subiyanto-Gibran Raka Bumingraka di Kota Pasuruan, Jawa Timur. (Foto: Jaka Samudra).

PASURUAN, iNewsSidoarjo.id - Surat suara ditemukan sudah tercoblos pada paslon Capres Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subiyanto-Gibran Raka Bumingraka.

"Pada pagi ini baru ditemukan satu lembar surat suara yang tercoblos dan bukan tidak mungkin pada siang nanti akan ditemukan lagi surat suara pilpres yang sudah tercoblos," ujar Tim Pemenangan Daerah (TPD) paslon Ganjar-Mahfud Kota Pasuruan, Tedy Armanto, dilansir dari iNews.id pada Rabu (14/2/2024).

Dikeahui jika temuan ini ada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Kelurahan Mandaran Rejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Selain ditemukan adanya surat suara pilpres yang sudah tercoblos, ada juga laporan salah satu saksi paslon Ganjar-Mahfud ditolak masuk oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Pasuruan.

Adapun saat ini TPD Ganjar-Mahfud Kota Pasuruan sudah melaporkan dua kejadian atau dua temuan tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pasuruan untuk dapat ditindaklanjuti.

"Apakah itu dihitung surat suara sah atau kecurangan, itu biar Bawaslu nanti yang menentukan," ucapnya. iNewsSidoarjo

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Berita iNews Sidoarjo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut