get app
inews
Aa Read Next : Digelar September 2024! Presiden FAM Jadwalkan Laga Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia

Libur Panjang Imlek, Bandara Juanda Layani 43.766 Penumpang dalam Sehari

Jum'at, 09 Februari 2024 | 09:28 WIB
header img
Libur panjang imlek, jumlah penumpang di Bandara Juanda Meningkat. Kamis, (8/2/2024).

SIDOARJO, iNews.id - Perayaan Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek di tahun 2024 ini membawa berkah bagi Bandara Internasional Juanda Surabaya. Jumlah penumpang penerbangan domestik mengalami lonjakan signifikan pada Rabu (7/2/2024), sehari menjelang libur panjang.

Sebanyak 43.766 penumpang tercatat telah dilayani oleh Bandara Juanda pada hari tersebut. Angka ini jauh di atas rata-rata harian yang biasanya hanya mencapai 34.000 penumpang.

"Kenaikan ini kemungkinan besar disebabkan oleh penetapan tanggal 9 Februari sebagai hari libur cuti bersama," ungkap General Manager Bandara Juanda, Sisyani Jaffar.

"Sehingga, pengguna jasa memiliki waktu lebih panjang untuk bepergian." Dibandingkan dengan periode minggu sebelumnya, kenaikan jumlah penumpang dan pesawat juga terlihat signifikan.

Pada tanggal 7 Februari, tercatat 43.766 penumpang dan 276 pergerakan pesawat. Sementara itu, pada periode 1-6 Februari, jumlah penumpang tertinggi hanya mencapai 36.650 penumpang dengan 254 pergerakan pesawat.

Manajemen Bandara Juanda memprediksikan bahwa jumlah pergerakan penumpang akan tetap stabil di atas rata-rata hingga Minggu (11/2/2024) karena arus balik libur Imlek.

"Kami akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara," ujar Sisyani.

"Tujuannya adalah untuk menjaga tingkat kepercayaan atas aspek keamanan dan kenyamanan penumpang selama berada di bandara." Sisyani juga berharap bahwa hingga akhir tahun nanti, baik arus pesawat, penumpang, dan barang dapat terus meningkat.

Editor : Yoyok Agusta Kurniawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut